BLOG INI MILIK MUHAMMAD SALMAN UMAR IMANI - MAHASISWA AGROTEKNOLOGI - FAKULTAS PERTANIAN - UNIVERSITAS PADJADJARAN Dokter Tanaman: Pestisida Nabati (PesNab)
Nematoda mati pada suhu 45 derajat celcius##Plutella xylostella menyerang daun kubis- kubisan, sedangkan Crocodolomia pavonana menyerang Crop kubis## Kemunduran Benih Meningkat Sejalan Dengan Meningkatnya Kadar Air Benih ## protektan mencegah masuknya penyakit yang masih diluar benih agar tidak masuk kedalam benih, desinfektan mencegah penyakit yang sudah menempel dibenih agar tidak masuk kedalam benih, desinfektan mengobati benih yang telah terinfeksi oleh penyakit##

Jumat, 08 April 2011

Pestisida Nabati (PesNab)

Pestisida nabati adalah pestisida yang bahan bahannya terbuat dari nabati, contohnya dari tumbuhan. kini pestisida nabati mulai diperkenalkan untuk menggeser keberadaan pestisida sintetis yang diduga mempunyai nilai rusak yang tinggi terhadap lingkungan. dengan menggunakan konsep "back to nature" mungkin pestisida nabati dimasa mendatang akan sangat ramai dibutuhkan oleh para petani. ini bisa menjadi peluang usaha bagi seorang enterpreneur dibidang pertanian. kandungannya yang sangat ramah lingkungan dijadikan sebagai ujung tombak untuk mendongkrak naiknya pestisida nabati ini kepasaran. memang jika diliat dari keampuhan membunuh jika dibandingkan antara pestisida sintetis dengan pestisida nabati kemampuan membunuhnya lebih cepat pestisida sintetis, jika pestisida nabati membunuh perlahan tapi pasti. yang membedakan keduanya adalah masalah "ramah terhadap lingkungan" pestisida nabati sangat ramah lingkungan dibandingkan dengan pestisida sintetis dikarenakan pestisida nabati itu sangat sekali mudah untuk diuraikan.

_ditulis oleh M Salman Umar Imani. Calon Sarjana Muda Pertanian. FAPERTA UNPAD

Saya akan beri link download untuk memperjelas bahasan tentang pestisida nabati ini :
download Pesnab2.ppt
download Pesnab3.ppt
download Pesnab1.ppt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar